Angket Century

Burhanuddin Penuhi Panggilan Pansus

VIVAnews - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah telah datang memenuhi panggilan tim Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket PT Bank Century Tbk., Senin, 21 Desember 2009. Pansus akan mendalami aturan BI yang melegalkan dana talangan Bank Century.

"Burhanuddin sudah datang," kata Ketua Pansus Idrus Marham di DPR.

Idrus tidak menjelaskan waktu kedatangan Burhanuddin. Namun para saksi dijadwalkan mulai memberi keterangan pada pukul 10.00 WIB.

Selain Burhanuddin, Pansus juga memanggil sejumlah petinggi dan mantan pejabat BI lainnya. Antara lain, Miranda Gultom, Aulia Pohan, Sabar Anton Tarihoran, dan Anwar Nasution.

Pemanggilan ini merupakan sesi panggilan pertama kepada petinggi-petinggi dan mantan petinggi Bank Indonesia. Sesi pemanggilan berikutnya, Selasa 22 Desember 2009, untuk yang menyetujui Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek kepada Bank Century dipanggil.

Mereka adalah Gubernur BI saat itu, Boediono, dan para Deputi Gubernur saat itu, Miranda Goeltom, Siti Fajriyah, Muliaman Hadad, Budi Rohadi, Budi Mulia, dan Hartadi.

Idrus mengatakan Miranda dan Sabar sudah menyatakan akan memenuhi panggilan Pansus. Pansus masih berusaha memastikan kedatangan Aulia dan Anwar.

"Anwar masih di luar negeri sementara Aulia masih dalam tahanan," ujar Idrus.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024