Direktur Penyelidikan KPK Pimpin Tim Century

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membentuk tim khusus pengkaji audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dana talangan ke Bank Century.

"Diketuai Direktur Penyelidikan (KPK) Iswan Elmi," kata juru bicara KPK Johan Budi SP dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 12 Desember 2009.

Penunjukkan ketua tim ini, kata dia, dilakukan bersamaan dengan pembentukan tim, pekan lalu.

Menurut Johan, tim yang ini beranggotakan lebih dari 10 pegawai KPK akan menyelidiki kasus Century.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK, Bibit Samad Riyanto, menyatakan KPK sudah membagi sembilan tim untuk mempelajari audit BPK terkait Bank Century. "Tim akan bekerja satu dua hari ini," kata Bibit.

DPR juga membentuk panitia khusus untuk mengungkap skandal Bank Century melalui penggunaan angket anggota dewan. Pansus yang dipimpin anggota Fraksi Partai Golkar, Idrus Marham, itu memiliki lima fokus penyelidikan.

Hasil audit BPK mengungkap sejumlah kejanggalan dalam aliran dana penyelamatan Bank Century. Salah satunya, aliran dana senilai Rp 2,8 triliun yang tidak memiliki landasan hukum.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024