"Ada 3 Komponen yang Gerah Dengan KPK"

VIVAnews - Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK, Bibit Samad Riyanto, menilai ada tiga komponen masyarakat yang gerah dengan tindakan dari KPK. Menurutnya, tiga komponen itu akan bersama-sama dalam mencegah tindakan KPK.

"Jadi wajar kalau KPK dipukuli bersama-sama," kata Bibit di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 9 Desember 2009.

Tiga komponen itu, lanjut Bibit, adalah politisi hitam, ekonom hitam, dan penegak hukum yang menjadi makelar kasus juga pasti akan gerah. Menurut Bibit, dia dan rekannya Chandra M Hamzah sudah menjadi korban dari tiga komponen tersebut.

"Saya dan Pak Chandra menjadi korban pada hari ini, tidak tahu besok siapa," ujarnya.

Bibit dan Chandra pernah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi. Bibit dan Chandra dituduh menerima suap dan menyalahgunakan kewenangan.

Akibatnya, Bibit dan Chandra pun dinonaktifkan dari KPK. Selama nonaktif, posisi Bibit untuk sementara digantikan oleh Waluyo. Sementara posisi Chandra digantikan Mas Achmad Santosa.

Namun, status tersangka Bibit dan Chandra dicabut kejaksaan pasca dikeluarkannya Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024