Ibas Yudhoyono Cs Laporkan 2 Aktivis Bendera

VIVAnews - Putra Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan lima tokoh lainnya sudah selesai membuat laporan ke polisi. Mereka yang dilaporkan adalah dua orang aktivis Benteng Demokrasi Rakyat atau Bendera.

"Laporan ini dilakukan sendiri-sendiri. Artinya, satu pelapor satu laporan," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 1 Desember 2009.

Enam laporan itu dibuat Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menegpora Andi Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, CEO Fox Indonesia Choel Mallarangeng, serta Ibas Yudhoyono.

Dua orang yang dilaporkan yakni, Koordinator Bendera Mustar Bonaventura dan aktivis Bendera Ferdi Semaun. "Kedatangan kami kesini untuk melaporkan dua orang itu setelah melakukan konpres, bahwa kami menerima aliran dana Century," kata Hatta.

Menurut Hatta, informasi dalam konferensi pers yang digelar Bendera itu sudah tersebar ke berbagai tempat. "Jelas itu fitnah dan pencemaran nama baik. Tuduhan itu tidak benar," ujar dia.

Seperti diketahui, laporan ini terkait penyebutan nama-nama mereka dalam kasus penerimaan dana Century. Senin kemarin, LSM Bendera menyebutkan total dana Century yang diterima para pejabat mencapai Rp 1,8 triliun.

Menurut aktivis Bendera, Ferdi Semaun, nama-nama penerima itu adalah KPU sebesar Rp 200 miliar, LSI sebesar Rp 50 miliar, FOX Indonesia sebesar Rp 200 miliar, Partai Demokrat sebesar Rp 700 miliar, Edhie Baskoro Yudhoyono sebanyak Rp 500 miliar, Hatta Radjasa sebanyak Rp 10 miliar, mantan Panglima TNI Djoko Suyanto Rp 10 miliar, mantan Jubir Presiden Andi Malarangeng Rp 10 miliar, Rizal Malarangeng Rp 10 miliar, Choel Malarangeng Rp 10 miliar, dan Pengusaha Hartati Murdaya Rp 100 miliar.

Ketika ditanya sumber data-data tersebut, Ferdi memilih tutup mulut. Namun ia menegaskan data itu cukup valid.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram


ismoko.widjaya@vivanews.com

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024