POLITIK

Gita dicari SBY

pelantikan Gita akan dilaksanakan pada Senin 9 November 2009.
Kamis, 5 November 2009
Oleh : Siswanto, Nur Farida Ahniar
Gita Wirjawan

VIVAnews - Ada peristiwa menarik terjadi di dalam Sidang Kabinet Paripurna yang berlangsung di Kantor Presiden. Jika pada sidang sebelumnya calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan sempat diminta untuk keluar dari ruangan, pada hari ini justru dicari presiden.

Penuturan itu disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa  seusai Sidang Kabinet Paripurna. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sidang sempat mencari Gita Warjawan, "Lho kemana Kepala BKPM," ujar Hatta menirukan pertanyaan Yudhoyono.

Menurut Hatta, pelantikan Gita akan dilaksanakan pada Senin 9 November mendatang dan pelantikan bisa dilakukan oleh Menko Perekonomian.

Pelantikan Gita Wirjawan memang menimbulkan spekulasi tersendiri. Gita mengikuti fit and proper test di Cikeas, sama dengan proses pemilihan menteri. Nama Gita juga diumumkan dalam pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II pada 21 Oktober 2009. Namun pada pelantikan pada keesokan harinya, Gita tidak ikut dilantik dengan alasan akan dilantik bersama Sekretaris Kabinet.

Uniknya pada Sidang Kabinet Paripurna perdana, Gita sempat diundang namun dipersilahkan keluar karena belum dilantik.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found