HUT TNI, Momentum Indonesia Tunjukkan Kekuatan Pertahanan

HUT TNI 70
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Yudhi Mahatma.
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Ketua DPR RI Setya Novanto, menghadiri peringatan HUT TNI ke-70 yang dilaksanakan di Cilegon, Seinn 5 Oktober 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Ia mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum TNI untuk menunjukkan kekuatan Indonesia di bidang pertahanan. "Indonesia pada tahun 2015 telah masuk Global Fire Power Military dan diakui dunia sebagai kekuatan nomor 12 di dunia diantara negara-negara maju lainnya,” ujar Novanto.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Menurutnya, ini merupakan prestasi yang harus terus didukung agar posisi dan keberadaan TNI semakin kuat dan bermartabat.


"Saya mendorong pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan para prajurit. Mereka adalah ujung tombak pertahanan NKRI,” ujar Novanto.


Disamping itu, ia juga mendorong upaya peningkatan alutsista agar semakin modern, kuat, dan profesional.


"Saya berharap TNI dapat terus maju dan berkembang, serta masuk 10 kekuatan militer di dunia. Kita juga akan menjalankan amanat UUD 45 dalam fungsinya memelihara perdamaian dunia,” kata Novanto.


Peringatan HUT TNI kali ini dilaksanakan di Cilegon karena ada beberapa atraksi dan demonstrasi yang akan ditunjukkan oleh anggota TNI.


"Saya memahami keinginan dari Panglima TNI yg ingin memperingati HUT TNI di Cilegon, karena disini kita dapat menyaksikan demonstrasi kekuatan darat, udara dan laut, sekaligus membaur karena disaksikan langsung oleh masyarakat,” ujar Novanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya