PAN Gabung ke Pemerintah, Tak Bakal Berpengaruh ke Ekonomi

ketua pks nonton bareng film Tjokroaminoto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Politikus PKS: Google Ingin Kaburkan Teritori Palestina
- Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini berpendapat masuknya PAN ke koalisi pemerintah tidak bisa menjamin perbaikan ekonomi. Sebab masalah ekonomi tidak terkait dengan bergabungnya sebuah partai dari satu koalisi ke koalisi lain. Sementara urusan ekonomi merupakan tanggung jawab pemerintah untuk menjaga stabilitasnya, sehingga para menteri tidak saling serang.

PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI

"Kalau para menteri di pemerintahan saling serang, maka kepercayaan publik dan pengusaha tidak ada. Sehingga ini menjadi masalah dan harus diselesaikan. Itu yang berpengaruh terhadap ekonomi," kata Jazuli di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 3 September 2015.
Komisi V Minta Bandara Tebelian Dikelola Maksimal


Jazuli menambahkan selama ini Koalisi Merah Putih (KMP) tidak pernah mengganggu pemerintah. "Tolong perlihatkan mana kebijakan pro rakyat yang diganggu KMP, kan ngga ada," katanya.


KMP hanya melakukan penolakan saat kebijakan pemerintah tidak pro rakyat. Seperti saat pemerintah akan menaikan harga BBM.


Atas dasar itu, Jazuli mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait persaingan antara KMP dan KIH (Koalisi Indonesia Hebat) di parlemen, karena KMP berpandangan selama pro rakyat maka akan didukung penuh. "Misi KMP di DPR untuk
check and balances
," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya