Gabung ke Pemerintah, PAN Siap Isi Jabatan Menteri

Ketua DPP PAN, Yandri Santoso
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Mahyudin-Golkar: Tak Ada Alasan Tak Dukung Pemerintah
- Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyediakan kader terbaiknya untuk mengisi jajaran Kabinet Kerja. Meski begitu, PAN mengaku tak mengincar posisi tersebut.

Qodari: PKS dan Gerindra Tidak Mungkin Seperti PAN

Ketua DPP PAN, Yandri Santoso mengatakan, partainya memiliki sejumlah kader handal di berbagai bidang. PAN yakin kadernya dapat mendongkrak kinerja pemerintahan Jokowi-JK.
Pimpinan KMP Gelar Pertemuan Tertutup dengan SBY


"Kalau ditawari, kita punya banyak kader yang ahli di berbagai bidang," klaim Yandri ditemui di DPP PAN, Jalan Senopati 113, Jakarta, Rabu malam, 2 September 2015.


Mengenai kesempatan kadernya untuk mengisi jabatan menteri, Yandri mengatakan hal tersebut bukan berada dalam kuasanya. Hal itu, kata Yandri, sepenuhnya hak presiden, sebagai pemimpin di Kabinet Kerja.


"Itu hak prerogatif presiden. Kita tidak punya jatah-jatah. Bagi PAN, merah putih itu lebih penting untuk mengatasi persoalan bangsa ini."


Rabu siang, 2 September 2015, PAN resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla. Itu disampaikan Ketua Umum partai berlambang matahari, Zulkifli Hasan, usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka.


Turut hadir adalah Sekretaris Jenderal PAN, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Soetrisno Bachir, dan Ketua Umum Hanura Wiranto sebagai mediator pertemuan tersebut.


"Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung, kalau sebelumnya mendukung, dengan pemerintah untuk menyukseskan seluruh program-program pemerintah," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya