Gabung Pemerintah, PAN Langsung Gelar Rapimnas

PAN bergabung dengan pemerintah
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, partainya akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Hal ini berkaitan dengan keputusan PAN keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan menyebrang ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

"Jumat minggu ini tanggal 4 September, berarti lusa, akan diselenggarakan Rapimnas di DPP PAN, jam dua siang," ujar Yandri ditemui di DPP PAN, Jakarta, Rabu malam, 2 September 2015.

Dia menuturkan, Rapimnas tersebut akan berisi tentang meminta masukan, konsolidasi, dan mengkomunikasikan kadernya di berbagai wilayah provinsi Indonesia. "Termasuk dengan bergabungnya PAN untuk mendukung pemerintah, itu juga akan dibahas," kata Yandri.

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur

Dia juga mengakui pihaknya saat ini telah menyebarkan undangan kepada seluruh kader mengenai Rapimnas PAN tersebut. Dia menegaskan, malam ini undangan tersebut akan dikirimkan langsung ke pihak terkait. "Malam ini kita sudah siapkan dan langsung dikirim," ujarnya.

Sementara, mengenai rapat yang diselenggarakan hari ini, Yandri menuturkan bahwa rapat ini sering dilakukan. Namun, yang berbeda adalah keputusan PAN untuk mendukung pemerintah Jokowi-JK. "Setiap hari Rabu memang rutin ada rapat, itu agenda partai. Tapi, hari ini agak beda."

Ketua Umum PAN: Taufik Kurniawan Mundur Itu Hoax

(mus)

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016