Wiranto Ungkap Jokowi Bujuk PAN Sudah Lama

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id
ARB: Dukung Pemerintah Bukan untuk Dapat Posisi
- Mediator masuknya PAN ke dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo, Wiranto, meminta semua pihak mendukung langkah partai pimpinan Zulkiefli Hasan tersebut.

ARB: Tak Pernah Ada yang Bilang KMP Bubar

Wiranto mengatakan, bukan saatnya lagi memilah politik dalam dua kubu, yakni parpol pendukung pemerintah (Koalisi Indonesia Hebat) dan oposisi (Koalisi Merah Putih).
PKB: Golkar Dukung Pemerintah, Oposisi Diminta Tak Lemah


"Oleh sebab itu dibutuhkan Koalisi Merah Putih menuju Indonesia Hebat," kata Wiranto di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 2 September 2015.


Wiranto yang ditunjuk sebagai representasi parpol pendukung pemerintah mengaku, memang ajakan agar PAN masuk dan bergabung mendukung Jokowi sudah sangat lama.


Wiranto mengaku, perlu ada perubahan paradigma orientasi koalisi partai-partai politik dari politik pragmatis menuju politik kebangsaan.


"Sehingga ada keterpanggilan untuk bergabung ke dalam partai pendukung pemerintah tanpa mempersoalkan transaksi politik yang biasa terjadi dalam proses-proses politik sebelumnya," kata Wiranto.


Sehingga menurut dia, langkah PAN mendukung pemerintah di tengah-tengah situasi ekonomi yang melemah, harus disikapi dengan positif oleh publik.


Masyarakat, kata Wiranto, perlu memberikan apresiasi positif terhadap langkah PAN yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya