Wiranto Akui Jadi Perantara PAN Berpaling Pemerintah

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengakui dialah yang menjadi perantara atau mediator bagi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bergabung sebagai bagian dari pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dia memang yang menghubungkan komunikasi Ketua Umum PAN, Zulkiefli Hasan, dengan Presiden.
Kepala PPATK Sambangi Kantor Wiranto

"Saya mediator untuk PAN dalam hal bertemu dengan Preside," kata Wiranto dalam konferensi pers bersama dengan Presiden dan Zulkiefli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2015.
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Wiranto tak menjelaskan secara terperinci tentang materi perbincangan dalam pertemuan antara Presiden dengan Zulkiefli Hasan. Dia hanya menyebut mereka berbicara tentang sesuatu hal yang sangat penting.
PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI

Secara umum, katanya, pembicaraan lebih banyak mengarah pada situasi ekonomi global yang memengaruhi perekonomian Indonesia sekarang. Semua memiliki kesamaan pandang dan pendapat bahwa persoalan perekonomian nasional yang sedang lesu dan mengarah pada krisis, memerlukan kerja sama semua unsur, termasuk partai politik.

"Kita semua lihat Sekjen PAN, dan lain-lain, betemu Preside dan menghasilkan keputusan strategis yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, terutama untuk mecapai stabilitas nasional untuk menghadapi tantangan ekonomi yang cukup berat," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya