Ruhut Sitompul Protes Karpet Merah untuk Pimpinan DPR

Karpet merah menuju ruang pimpinan DPR
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul, mengkritik penggunaan karpet merah di Gedung Nusantara III Komplek DPR RI. Karpet merah tersebut terhampar di sepanjang pintu masuk yang biasa digunakan pimpinan DPR untuk menuju ruang kerjanya.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Saya yang pertama malu. Kenapa pimpinan DPR harus pakai karpet merah? Agar dihormati? Presiden saja tidak," kata Ruhut di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 1 September 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Politisi partai Demokrat ini menganggap keberadaan karpet merah di Gedung Nusantara III ini tidak tepat, apalagi hanya untuk menghormati pimpinan DPR. "Kalau mau dihormati berprestasi dong," ucapnya.


Kritikan serupa juga dilontarkan Anggota Komisi III DPR lainnya, Masinton Pasaribu. Karpet merah menurutnya justru menujukkan sebuah kemewahan bagi pimpinan DPR. Di mana DPR seharusnya representasi dari rakyat.


"
Lo
pikir orang hormat gara-gara karpet? Tapi karena isi manusianya. Minta dicabutlah, orang lewat kan terganggu," katanya.


Politisi PDIP ini menambahkan, karpet merah seharusnya digelar pada waktu tertentu, tidak setiap hari seperti saat ini. "Ini gedung rakyat, tidak perlu kecuali ada acara tertentu. Terlalu eksklusif," ujar Masinton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya