Istri Andrinof Tak Kaget Suaminya Dicopot Jokowi

Kepala Bappenas & Menko Maritim
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Koordinator Kemaritiman

VIVA.co.id - Istri Andrinof Chaniago, Yultifani mengaku sebelumnya sudah siap jika suaminya dicopot dari Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam reshuffle Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Isu perombakan jajaran kementerian, atau reshuffle, menurutnya, sudah lama berhembus kencang. Hal ini yang menjadi alasan pihak keluarga, tidak begitu terkejut dengan keputusan ini.

"Itu kan jabatan politis. Kita sekeluarga sudah ada persiapan untuk kembali ke asal. Setiap saat juga sudah siap," kata Yultifani di kantor Bappenas, Jakarta, Rabu sore, 12 Agustus 2015.

Selama menjadi ibu menteri, dia menuturkan, ia sampai harus cuti untuk mengurusi segala kebutuhan sang suami sebagai menteri. Sebelum Adrinof menjadi menteri, Yultifani sudah bekerja di Pemerintah Kota wilayah Depok di sektor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Sebagai istri, saya biasa saja. Yang harus diperhatikan kan, makanan. Biar bapak sehat terus. Makanya saya cuti, biar menemani bapak saat pulang," ungkapnya.

Selain itu, dengan dibebastugaskannya Andrinof, ada kemungkinan Yultifani untuk kembali lagi bekerja secara aktif di Pemkot Depok. Namun, dalam waktu dekat, ia beserta keluarga terlebih dahulu melakukan liburan. "Nanti, kita pikirkan lagi," ujar dia.

Seperti diketahui, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago telah resmi digantikan oleh Sofyan Djalil yang sebelumnya juga menjabat menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Peran Sofyan sebagai menko telah diambil alih oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang baru, Darmin Nasution. (asp)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016