Pemilihan Presiden 2009

Total Kekayaan Wiranto Rp 81 Miliar

VIVAnews – Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi, Lambok Hutauruk, mengatakan setelah diklarifikasi jumlah kekayaan calon wakil presiden Wiranto menjadi sebesar Rp 81 miliar.

“Sebelumnya dalam laporan ke KPK Rp 86 miliar. Setelah kami klarifikasi menjadi turun,” kata Lambok di rumah Wiranto, Jalan Palem Kartika 21, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 20 Mei 2009.

Nilai itu jauh lebih banyak dibandingkan laporan Wiranto pada pemilihan presiden 2004 yang hanya Rp 46 miliar.

Menurut Lambok, kenaikan harta Wiranto selama 2004-2009 mencapai Rp 35 miliar. Dia mengatakan kenaikan terjadi karena Nilai Jual Obyek Pajak dari semula Rp 23 miliar menjadi Rp 70 miliar.

Penambahan nilai kekayaan itu, pertama dari harta tidak bergerak , kedua alat transportasi, ketiga surat berharga, dan keempat rekening.

Lambok mengatakan data ini nanti dikompilasi lagi dengan data-data lainnya untuk diserahkan ke KPU pada Jumat pekan ini.

Kemudian pada Senin pekan depan, semua calon presiden dan wakil presiden capres diundang ke KPK untuk mengumumkan sendiri harta kekayaan pada pukul 10.00.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024