Rakernas, PDIP Tentukan Kriteria Capres

Puan Maharani
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk membahas agenda politik menjelang Pemilu 2014.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Pelaksanaan rakernas akan dilakukan pada 6 September 2013 mendatang. Salah satu topik yang akan dibahas adalah mengenai kriteria capres dan tantangan lain yang akan dihadapi saat pemilu.
Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang


Sebelum menggelar rakernas, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan materi yang akan dibahas dalam rakernas, pada rapat yang akan dilakukan besok, Rabu 4 September 2013.


Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani mengatakan, ada nama-nama calon presiden yang akan diajukan untuk dibahas dalam rakernas nanti.


"Akan muncul kriteria nama-nama capres yang akan datang mungkin hari Rabu nanti akan terakhir dibahas dan diputuskan," kata Puan di Gedung DPR, Selasa 3 September 2013.


Menurut Puan, PDIP akan mengeluarkan kriteria-kriteria capres yang diinginkan dan kemudian membuka wacana kepada DPD dan DPC dari 33 propinsi yang hadir.


Mereka, kata Puan, boleh mengusulkan dan memberikan masukan berkaitan dengan pileg dan pilpres yang akan dibahas pada Rabu dan akan diputuskan pada hari itu juga.


Lalu apakah PDIP akan mempertimbangkan nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai capres?


"Ya tentu saja Jokowi sebagai salah satu kader PDIP yang hari-hari ini namanya muncul ya tentu saja akan menjadi bahan pertimbangan bagi kami," kata Puan.


Tapi yang jelas, Puan melanjutkan, Megawati, yang akan mencermati dinamika politik saat ini untuk memutuskan kapan dan siapa yang kemudian akan diputuskan menjadi calon presiden. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya