Pasti-Kerta Menang, ARB Optimis Bali 'Menguning'

Aburizal Bakrie Menjadi Pembicara Pada Kuliah Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) ditetapkan sebagai pemenang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Bali periode 2013-2018. Pasangan ini diusung koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat dan tujuh partai lainnya.

Pada acara pembekalan caleg dan pengukuhan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) di Nusa Dua, Bali, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengaku sengaja memilih Bali sebagai lokasi acara. Tujuannya, kata dia, selain memberi pembekalan kepada caleg Partai Golkar, juga sekaligus merayakan kemenangan Pasti-Kerta.

"Kita tahu Pasti-Kerta memenangkan Pilgub Bali. Kita gelar acara di sini (Bali) sekaligus untuk merayakan kemenangan itu," kata ARB dalam sambutannya, Jumat, 21 Juni 2013.

Seperti diketahui, Ketut Sudikerta merupakan Ketua DPD Partai Golkar Bali. Atas kemenangan itu, ARB optimistis Bali akan kembali menguning. "Kita percaya Bali akan kita kuningkan lagi," kata ARB.

Pada kesempatan itu, ARB juga memberikan motivasi kepada caleg Golkar untuk memenangkan Pemilu 2014. Menurutnya, tekad dan komitmen yang bulat dari seluruh kader menjadi modal utama.

Acara pembekalan dan pengukuhan BKPP akan digelar selama dua hari. Pada acara itu juga akan diluncurkan nomor urut 5 sebagai nomor urut Partai Golkar pada Pemilu 2014.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

ARB akan memberikan pidato politiknya besok malam, Sabtu 22 Juni 2013. Acara itu juga akan membahas blue print Partai Golkar yang tak lain adalah gagasan capres Partai Golkar.

Acara itu dihadiri 886 anggota DPD Partai Golkar tingkar provinsi yang diwakili tiga orang tiap DPD dan 497 DPD tingkat II yang diwakili dua orang kader. Pembekalan itu akan diisi oleh Akbar Tanjung, Rizal Mallarangeng, Theo L Sambuaga, Aburizal Bakrie dan sejumlah pemateri lainnya.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024