BK DPR: Sebagian Besar si Pemalas adalah Pimpinan Parpol

Rapat Paripurna ke-11
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Anggota Badan Kehormatan (BK) DPR Ansory Siregar, mengungkapkan bahwa sebenarnya, anggota dewan yang sering membolos adalah pimpinan partai politik.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Kebetulan si pemalas ini adalah pimpinan fraksi, atau pimpinan partai. Pada saat Paripurna, kosong kursi-kursi mereka. Tokoh-tokoh partai juga sering bolos," kata Ansory dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Mei 2013.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat


Temuan ini, kata Ansory, dilihat dari hasil pengintaian di setiap sidang paripurna. Di mana, ternyata, pimpinan fraksi dan pimpinan partai banyak yang melakukan tanda tangan absen, tapi rupanya langsung pergi meninggalkan sidang.


Hal itu, kata Ansory, juga dapat dilihat pada saat berjalannya sidang paripurna. Di mana kursi-kursi yang disediakan untuk pimpinan fraksi selalu kosong.


Meskipun sudah dibuatkan
finger print
untuk absensi, kata Ansory, tapi rupanya tak berpengaruh banyak dengan tingkat kehadiran. "Kita sudah buat berbagai macam cara. Kami buat
finger print
juga sudah, tapi percuma," kata dia.


Sebelumnya, BK DPR mengumumkan daftar anggota DPR yang absensinya di bawah 50 persen. Siapa saja mereka? Lihat daftarnya di(eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya