Kenapa ARB Dukung Pastika Tetap Jadi Gubernur Bali

Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), menghadiri kampanye akbar kandidat Gubernur Bali, Made Mangku Pastika  - Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta). Di depan 65 ribu orang yang hadir, ARB menjelaskan alasan mengapa kepemimpinan Made Mangku Pastika sebagai Gubenur Bali mesti dilanjutkan.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Pastika didukung Partai Demokrat, adapun Sudikerta disokong Partai Golkar.

"Made Mangku Pastika sudah berbuat banyak. Tanggal 15 Mei kita memilih pemimpin untuk melanjutkan pembangunan. Sudah pasti kita akan memilih Pasti-Kerta," kata ARB di Lapangan Blah Kiuh, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 10 Mei 2013.

ARB memaparkan argumennya kenapa dia mendukung Pastika untuk kembali memimpin Bali lima tahun ke depan. Ekonomi Bali, katanya, tumbuh saat dipimpin Pastika. "Coba lihat bagaimana pertumbuhan ekonomi Bali, tumbuh menjadi 6,7 persen melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 6,2 persen," kata ARB.

Ekonomi yang tumbuh tinggi itu juga dibarengi dengan tergerusnya angka kemiskinan Bali. Angka kemiskinan turun menjadi 3,9 persen. Padahal, angka kemiskinan nasional masih bertengger di angka 7 persen.

"Itu beberapa hasil yang dicapai Pastika. Ini perlu dilanjutkan," kata ARB.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Nurul Arifin, menegaskan identitas masyarakat Bali tak boleh hilang. Itu sebabnya dia minta agar jangan sampai keliru memilih pemimpin. Pasti-Kerta, katanya, adalah pilihan tepat untuk menjaga identitas Pulau Dewata. "Pemimpin Bali harus mencerminkan budaya Bali. Dan itu ada pada Pasti-Kerta," teriak Nurul di panggung kampanye.

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengkampanyekan Pastika-Sudikerta sebagai pemimpin yang disiplin, tegas dan pekerja keras. "Tidak salah jika kita memilih nomor 2, Pasti-Kerta," ajak Ruhut.

Acara ini juga dihadiri sejumlah politisi nasional lain, seperti Idrus Marham, Amir Syamsudin, Syarif Hasan, Ruhut Sitompul, dan Pasek Suardhika. (kd)

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024