Ruhut Sitompul Tak Lagi Pengurus Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
- Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengapresiasi kepengurusan baru partainya yang baru saja diumumkan Minggu 21 April 2013. Menurutnya, komposisi tersebut merupakan rancangan terbaik dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Bagus sekali dong. Siapapun yang diminta menjadi pengurus harus fokus sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Ada yang full ada yang tugas di DPR," kata Ruhut kepada VIVAnews.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam


Ruhut mengaku tidak kecewa sedikit pun karena dirinya tidak masuk menjadi pengurus. Sebab, dia mendapat tugas di DPR dan maju kembali sebagai calon legislatif (caleg) dalam pemilu 2014.


"Tadi Pak SBY merampungkan daftar calon sementara. Sudah diserahkan ke KPU. Aku kebagian yang di DPR, dapat daerah pemilihan Sumut I, nomor urut 1. Dulu, nomor urut 2. Naik kelaslah," ujarnya.


Ruhut mengklaim SBY adalah sosok yang arif dan bijaksana. Oleh karena itu, tidak ada pecat memecat di partai pemenang pemilu 2009 tersebut. "Orang-orang dekatnya Anas masuk juga. Orang yang paling dekat dengan Anas, Saan, masuk juga kan?"


Meskipun demikian, Ruhut tetap menghormati kader yang memutuskan keluar dari Partai Demokrat seperti mantan Ketua Divisi Komunikasi Publik Gede Pasek Suardika. Begitu juga bila ada yang masuk menjadi kader, Ruhut pun mempersilakan. "Pak Pasek ke DPD, kita hormati pilihan dia. Itulah indahnya di Demokrat," tuturnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya