Gabung ke Gerindra, Legislator Demokrat Ini Mundur dari DPR

Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sudewo, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Dewan. Pengunduran diri ini dilakukan setelah ia memantapkan diri bergabung dengan Partai Gerindra.
Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Pria yang disebut-sebut sebagai orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ini akan segera menyampaikan pengunduran dirinya dari kader Demokrat.
Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya akan menyampaikan pengunduran diri saya sebagai kader Partai Demokrat, sekaligus pengunduran diri sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PD," kata Sudewo, Jumat 5 Maret 2013.
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Sudewo akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, dirinya akan menjadi caleg dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII (Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kebumen).

"Saya mencalonkan diri di dapil yang sama dengan waktu di Demokrat, Dapil VII Jawa Tengah," kata Sudewo.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat membenarkan Sudewo telah mendaftar sebagai calon anggota legislatif ke partainya. "Sudah menyerahkan formulir, tapi belum kami putuskan," kata Martin pada 2 April lalu.

Martin mengatakan, partainya tidak langsung menyetujui Sudewo sebagai caleg dari partainya. Alasannya, Gerindra akan terlebih dulu mendalami rekam jejak Sudewo. "Jangan sampai nanti memindahkan permasalahan dari Demokrat ke Gerindra," tutur dia. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya