Demokrat Cari Dua Wakil Ketua Harian

Syarif Hasan dan Inggrid Kansil
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
- Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf mengatakan bahwa Senin malam partainya mengadakan rapat pengurus harian terbatas di DPP Partai Demokrat. Rapat itu, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Harian Syarif Hasan.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Agenda yang dibahas, kata Nurhayati, ada penyesuaian AD\ART bahwa akan dilakukan penambahan wakil ketua umum. "Yang jelas tidak ada geser menggeser dan pembersihan, kebersamaan dan kekompakan itulah kunci menaikkan elektabilitas," kata Nurhayati di Gedung DPR, Selasa 2 April 2013.
DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023


Penambahan dua wakil ketua umum itu, kata Nurhayati, untuk membantu Syarif Hassan dalam menjalankan roda partai. Sebab, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono akan sibuk dengan urusan kenegaraan.


Tapi, sampai hari ini, kata dia, partainya belum membahas mengenai penunjukan dua wakil ketua umum.


Sementara, Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie mengatakan penambahan dua wakil ketua umum itu, untuk meringankan pekerjaan Syarif Hasan yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Koperasi dan UKM. "Itu untuk meringankan Pak Syarif, kan nanti ada korwil-korwil, jadi tugas ketua tidak banyak, yang penting leadership untuk mendistribusikan tugas," ujar Marzuki.


Yang jelas, kata Marzuki, siapapun wakil ketua umumnya, dia harus dapat membagi waktu dan punya jiwa kepemimpinan. "Saya tak mau merekomendasikan seseorang. Saya di majelis tinggi fokus saja," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya