SBY: Syarief Hasan, Ketua Harian DPP Demokrat

Pidato Perdana SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono,  menunjuk Syarief Hasan, Menteri Koperasi dan UKM, sebagai Ketua Harian Partai Demokrat. Ketua Harian ini nantinya akan fokus mengurus persoalan kepartaian agar tugas Yudhoyono yang juga Presiden RI dapat berjalan normal.
Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

"Ketua Harian ini adalah lembaga baru dan akan dijabat oleh Sdr. Syarief Hasan," tutur Yudhoyono dalam keterangan resminya di Laguna Hotel, Nusa Dua, Minggu 31 Maret 2013.
KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Dalam kesempatan itu SBY juga menunjuk Marzuki Alie menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi. Posisi ini sebelumnya dijabat Anas Urbaningrum. "Wakil Ketua Majelis Tinggi yang sebelumnya dijabat Sdr. Anas Urbaningrum kini ditempati oleh Pak Marzuki Alie," tutur Yudhoyono.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Yudhoyono juga mengaktifkan jabatan Ketua Harian Dewan Pembina Demokrat. Posisi ini dijabat EE Mangindaan, Menteri Perhubungan.

Yudhoyono berharap ketiganya dapat bahu-membahu menjalankan roda Partai Demokrat. "KLB mengamanatkan saya menyusun formatur. Kami telah bekerja, dan hasil pekerjaan akan kami umumkan hari ini, sisanya akan kami lanjutkan dengan pertemuan di Jakarta." 

Selain menjadi Ketua Umum, Presiden SBY menjabat tiga posisi puncak lainnya di Partai Demokrat, yakni: Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Dewan Kehormatan di Partai Demokrat. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya