Sekjen DPD Siti Nurbaya Mundur, Gabung Partai Nasdem

Sekjen DPD RI, Siti Nurbaya Bakar.
Sumber :
  • dpd.go.id

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Siti Nurbaya Bakar, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya untuk masuk keanggotaan partai politik. Siti memutuskan bergabung dengan Partai Nasdem.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pengunduran diri Siti sudah disampaikan melalui surat secara resmi kepada pimpinannya, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida.

"Jadi, saya sudah mengundurkan diri (sebagai sekjen DPD)," ujar Siti Nurbaya yang ditemui di sela acara Kongres Partai Nasdem, di Gedung Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat 25 Januari 2013.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Sebagai sekjen DPD yang notabene merupakan jabatan PNS, Siti Nurbaya memang harus mundur. Sebab, pegawai negeri dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik (Pasal 3 ayat (3) UU 43/1999).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, juga mengajukan pengunduran diri dari jabatannya lantaran ingin terjun ke dunia politik, dan menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2014.

Meski sudah mantap untuk melangkah ke dunia politik, Nining mengaku belum menentukan partai mana yang akan menjadi perahunya. "Ya, melihat-lihat dulu, salat istikarah. Saya sengaja agak maju pensiunnya agar bisa melihat-lihat dan persiapan dulu. Kan April mestinya sudah ada pilihan," kata dia, Senin 21 Januari 2013. (art)

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024