Prabowo Subianto Siap “Perang Bintang” di Pemilu 2014

Prabowo Subianto (Gerindra) dan Wiranto (Hanura)
Sumber :
  • Antara/ Muhamad Nasrun

VIVAnews – Pemilu 2014 tinggal dua tahun lagi. Sejumlah pengamat berpendapat bakal terjadi “perang bintang” pada pemilu itu mengingat banyaknya purnawirawan jenderal TNI yang berpotensi diusung sejumlah partai untuk maju menjadi calon presiden.

Beberapa nama jenderal yang saat ini ramai diperbincangkan adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menkopolhukam Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, mantan Panglima ABRI Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, dan terakhir mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto yang kini bergabung dengan Partai NasDem.

Prabowo berpendapat, jika pun banyak purnawirawan jenderal yang terjun ke politik dan diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2014, itu hal yang wajar dalam sistem demokrasi. “Demokrasi kan bagus, rakyat jadi banyak pilihan,” kata Prabowo usai menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-67 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2012.

Prabowo sendiri hanya tertawa lebar ketika ditanya kesiapannya menghadapi kemungkinan “perang bintang” itu. Sebelumnya, Partai Gerindra memang telah mengumumkan bakal mengusung Prabowo sebagai calon presiden 2014. Gerindra pun berniat mendeklarasikan Prabowo sebagai capres dalam waktu dekat.

Bila deklarasi ini terlaksana, maka Prabowo adalah tokoh kedua yang dideklarasikan partai politik sebagai capres, sesudah Aburizal Bakrie yang dideklarasikan Partai Golkar beberapa waktu lalu. Partai Keadilan Sejahtera juga berencana menetapkan capresnya sebelum akhir 2012. (umi)

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0
RUPS PT Federal International Finance

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

PT Federal International Finance (FIF) mengangkat Presiden Direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024