Pemilukada Kalbar, Megawati Dukung Incumbent

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ribuan pendukung memadati GOR Sultan Syarif Abdurrahman di Pontianak yang menjadi lokasi deklarasi pasangan incumbent, Cornelis-Christiandy Sanjaya yang kembali maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat.

Pantau Pelabuhan Bakauheni, Menhub Sebut Arus Balik Hari Ini Masih Relatif Landai

Pasangan yang memiliki motto "Bersatu, Berjuang, dan Menang (BBM)" ini diusung enam partai, antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahyo Kumolo, dan Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat, Sudewo, turut hadir dalam pendeklarasian tersebut. Tjahyo Kumolo pun kemudian menyampaikan pesan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ketum (Megawati) memberikan ucapan selamat atas deklarasi pasangan Cornelis-Christiandy Sanjaya. Ia berharap, pasangan ini dapat terpilih dan melanjutkan kembali pembangunannya untuk lima tahun ke depan. Selain itu, ketum juga berjanji akan datang ke Kalbar pada saat pasangan Cornelis-Christiandy Sanjaya melakukan kampanye,” ucap Tjahyo Kumolo, Sabtu 9 Juni 2012.
 
Selain itu, Tjahyo Kumolo meminta kepada seluruh partai pengusung maupun pendukung untuk memenangkan pasangan itu. "Mereka mampu membuktikan kinerjanya selama 5 tahun ini," ujarnya.

Dalam sambutan deklarasinya, Cornelis mengungkapkan bahwa ia bersama Christiandy Sanjaya telah memberikan bukti keberhasilan pembangunan Kalbar. Dan hal itu dilakukan dengan cara bekerja, dan terus bekerja.

Sementara itu, calon wakil gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya mengungkapkan dirinya sudah tidak sabar untuk menjadi pendamping Cornelis untuk kedua kalinya.

“Saya merasa bangga bisa berpasangan dengan Cornelis. Dan saya sudah tidak sabar ingin membangun Kalbar selanjutnya yang lebih baik ke depannya,” kata Dewan Pembina DPW Partai Demokrat Provinsi Kalbar ini. (art)

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat
Ilustrasi kasus demam berdarah dengue (DBD)

Masyarakat Diminta Waspada DBD dan HFMD, Kemenkes: Penyakit Tak Libur saat Libur Lebaran

Penyakit hand, foot, and mouth disease (HFMD) atau sebelumnya disebut Flu Singapura, mencetak angka hampir 6.500 kasus hingga pekan ke-13 tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024