Maruarar-PDIP: Ibu Mega Masih yang Terbaik

Kongres PDIP: Megawati
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Taufiq Kiemas mengungkapkan meskipun tingkat keterpilihan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri paling tinggi, dengan alasan usia sebaiknya Mega tidak maju dalam pemilihan presiden 2014. Taufiq berpendapat sudah saatnya untuk PDIP memberikan kesempatan pada kader-kader mudanya.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Namun demikian, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait tidak sepenuhnya menyetujui pandangan suami Megawati itu. Ara -panggilan akrabnya- menyatakan untuk urusan memimpin bangsa, Megawati masih yang terbaik.

"Untuk memimpin suatu bangsa dibutuhkan kematangan, kebijaksanaan, pengalaman dan dukungan publik. Dalam hal memimpin bangsa, Ibu Mega masih yang terbaik," kata Ara saat berbincang dengan VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2011.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Terkait dengan kesiapan kader-kader muda PDIP menyongsong 2014, anggota komisi XI DPR RI itu menuturkan, sampai saat ini, Megawati sudah memberikan kesempatan yang sama. Ara menegaskan PDIP tidak kekurangan sumber daya potensial dari kalangan muda ini.

"Saya, Pramono, Ganjar, Puan, Tjahjo, Eva diberikan kesempatan yang sama oleh Ibu Mega. Kami semua dapat kesempatan yang cukup. Tetapi kami tahu diri juga, memimpin bangsa bukan hanya perkara mudah," katanya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Maruarar mengingatkan kongres ketiga PDIP memberi amanah tunggal pada Megawati. Sedangkan seluruh fungsionaris partai diangkat olehnya. Hal itu menurutnya menunjukkan kepercayaan dan dukungan kader-kader PDIP pada kepemimpinan Megawati sangat kuat.

"Tetapi PDIP mengalir saja. Kami tidak memaksakan. Kalau segala faktor terpenuhi, dari dukungan internal, kesehatan, biarkan rakyat yang menentukan," ucapnya. (eh)

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024