Lehman Brothers Bangkrut

Bursa Dunia Rontok

VIVAnews -- Kebangkrutan bank investasi Amerika Serikat, Lehman Brothers memicu kerontokan bursa saham dunia. Bukan hanya di Wall Street, kejatuhan bursa merembet ke seluruh dunia.

Jasa Marga Terapkan Buka Tutup Akses Masuk Jalan Layang MBZ dan Km 48 Tol Japek

Dalam penutupan perdagangan bursa AS pagi ini waktu Indonesia, Indeks Dow Jones anjlok 500 poin atau 4,4 persen menjadi 10.917,51. Ini penurunan terbesar dalam sehari sejak tragedi serangan terhadap World Trade Center pada 11 September 2001.

Indeks komposit Nasdaq turun 3,6 persen menjadi 2.179,91. Begitupun dengan indeks Standard & Poor's 500 juga mengalami kemerosotan 4,7 persen menjadi 1.192,70.

Pengunjung Penuhi Masjid Al Kamil yang Menyuguhkan Pemandangan Waduk Jati Gede Sumedang

Investor pasar modal dilanda kepanikan akibat kebangkrutan Lehman Brothers, bank investasi terbesar keempat dunia. Apalagi, Merrill Lynch yang diakuisisi oleh Bank of America sebesar US$ 40 miliar semakin menambah kericuhan di bursa saham.

Kejatuhan bursa AS itu juga terjadi di Eropa, Timur Tengah dan Rusia. Indeks FTSE London turun 3,9 persen, indeks CAC 40 di Paris melemah 3,78 persen, dan indeks DAX di Frankfurt merosot 2,74 persen.

Curhat Tamara Tyasmara, Rayakan Lebaran Pertama Tanpa Dante

"Kebangkrutan Lehman Brothers telah menimbulkan keguncangan di pasar uang dunia," ujar ekonom Global Insight, Howard Archer. Itu terjadi karena bank institusi keuangan dunia lain juga terkait dengan Lehman Brothers.

(AP/New York Times)

Gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji trio pemain Belanda, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch, dan Virgil van Dijk. Mereka dinilai terus berkembang di dalamn tim.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024