Pemerintah Usulkan Potong Subsidi PLN

VIVAnews - Pemerintah mengusulkan pemotongan subsidi listrik bagi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebesar Rp 5 triliun, dari Rp 60,43 triliun menjadi Rp 55,43 triliun pada 2009. Penurunan subsidi ini akibat penurunan penggunaan energi primer, yaitu bahan bakar minyak (BBM) dalam pembangkitan listrik miliknya.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

"Gasifikasi pembangkit memungkinkan PLN untuk memproduksi listrik lebih banyak dan efisiensi bahan bakar," ujar Direktur Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi (LPE) Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), J Purwono, kepada wartawan di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Senin, 15 September 2008.

Ia berharap, PLN akan mengoptimalkan penggunaan gas dalam produksi listrik. Sehingga, penurunan subsidi ini tidak perlu dibarengi dengan kenaikan tarif.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Di tempat yang sama, Kepala Satuan Unit Energi Primer PLN Nasri Sebayang menuturkan, pada 2009, setidaknya PLN akan mengonversi pembangkit Tanjung Priok dari BBM ke gas. "PLTGU Tanjung Priok akan mendapat pasokan 60 juta kaki kubik per hari (mmscfd)," ujarnya.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024