Pemudik Bermotor Diminta Tak Bawa Anak Kecil

VIVAnews-Polisi meminta pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak membawa anak kecil. Membawa anak kecil saat mudik dengan mengendarai motor sangat berbahaya.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

“Itu berbahaya. Tahun lalu ada kasus anak kecil meninggal akibat tidak bisa bernafas karena digendong ibunya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Condro Kirono usai dilantik di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 15 September 2008.

Condro mengakui  dalam pelaksanaan anjuran ini akan berbenturan dengan kondisi di lapangan. Sebab banyak pemudik yang tidak punya sarana angkutan lain selain menggunakan sepeda motor. “Ini hanya imbauan saja,” ujar Condro.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Jika dilihat secara peraturan, maka polisi bisa menindak pengendara motor yang membawa lebih dari 2 orang penumpang. Aturan yang ada, sangat jelas motor maksimal mengangkut 2 penumpang.  “Jika lebih dari dua orang akan kami tindak,” tutur Condro

Namun polisi tidak akan langsung melakukan penindakan. “Kita akan sosialisasikan bahaya dan risiko jika membawa anak kecil yang terjadi tahun lalu,” tukasnya.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024